PSM U-19 Kalah Telak 1-5 dari Persiba U-19

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Skuad PSM U-19
Skuad PSM U-19

Online24, Samarinda – PSM U-19 kembali menelan kekalahan di laga keduanya setelah takluk dari Persiba U-19 dengan skor 5-1 pada lanjutan kompetisi Liga U-19 grup 3 di Stadion Palaran, Samarinda, Kamis (10/8/2017).

Setelah menuai kekalahan di laga sebelumnya, pelatih kepala Syamsuddin Battola menggunakan strategi yang sama namun menurunkan pemain yang berbeda agar sesuai dengan skema permainan dan menargetkan kemenangan perdana.

Meski stadion diguyur hujan, permainan kedua tim cukup berimbang. Namun semua berubah ketika dua gol menembus gawang PSM U-19 yang berawal dari tendangan bola mati. PSM U-19 memperkecil jarak melalui tendangan Ayub Fredy Iwwangin di menit 41. Skor turun minum 2-1 untuk keunggulan Persiba U-19.

Memasuki babak kedua, lini bertahan PSM U-19 lagi-lagi tak mampu menahan gempuran gelandang kiri dan penyerang Persiba U-19. Alhasil 3 gol tambahan Persiba U19 tanpa balas mengakhiri pertandingan. Skor 5-1 untuk keunggulan Persiba U19.

“Di awal kami cukup mampu menekan lawan, namun sayangnya terlalu cepat kebobolan. Dua gol dengan waktu yang berdekatan cepat sekali terjadi. Kami menetapkan pola namun ada beberapa pemain yang tidak menjalankan serta pertahanan kami dengan mudahnya di tembus oleh penyerang lawan.

Syamsuddin berharap sisa 3 pertandingan di putaran pertama bisa dimaksimalkan anak asuhnya. Ia berjanji segera berbenah dan memberikan hasil yang terbaik.

Dengan hasil minor itu, Pasukan Ramang muda kini belum memiliki poin sama sekali setelah sebepumnya juga takluk 2-4 dari Mitra Kukar U-19. Pertandingan berikutnya PSM U-19 akan menghadapi Borneo FC U-19 di stadion Segiri Samarinda, Minggu (13/8/2017).