KPU Enrekang Gelar Lomba Cipta Maskot

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Enrekang – KPU Enrekang menggelar Lomba Cipta Maskot dengan tema ‘Cipta Kreatifitas Maskot untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Enrekang 2018’.

Ketua KPU Enrekang Ridwan Ahmad mengatakan, maskot KPU Enrekang harus melambangkan ciri khas Kabupaten Enrekang misalnya sapi perah, dangke, salak dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Tergantung ide kreatif para penciptanya. Yang jelas harus menampilkan ciri khas Kabupaten Enrekang dan kesenian khas Enrekang,” ujat Ridwan, Kamis (10/8/2017).

Ridwan menambahkan, maskot harus dominan menggunakan warna dasar KPU. Desain maskot memiliki sifat yang ramah, non partisan, dinamis, menghibur dan mengundang motivasi untuk menggunakan hak pilih.

Selain itu, tampilan maskot harus modern, fleksibel dan harus dapat diaplikasikan disemua media, seperti media cetak dan elektronik. Maskot juga harus dapat dianimasikan sebagai merchandise dan kostum untuk media sosialisasi atau promosi.

Lomba cipta maskot KPU ini, dibuka sejak tanggal 9 sampai dengan 23 Agustus 2017 mendatang, dan akan dinilai oleh Dewan Juri pada tanggal 24 sampai 25 Agustus 2017. Sementara hasilnya akan diumumkan tanggal 26 Agustus 2017 mendatang.

Untuk lomba ini, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 6,5 juta. Hadiah untuk juara pertama sebesar Rp 3,5 juta, juara kedua Rp 2 juta dan juara ketiga Rp 1 juta.