Amanah Datang, Warga Wajo Terharu

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Sengkang – Tim bakal calon Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang tergabung dalam Tim Amanah Peduli, menggelar bakti sosial untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana banjir bandang di Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua. Daerah ini diterjang banjir pada Senin (7/8/2017) dini hari lalu.

Tim ini memberikan bantuan berupa sembako dan menyiagakan ambulance gratis.

Kegiatan ini di pimpin langsung Amran Mahmud. Melihat kedatangan bakal calon Bupati Wajo ini, warga menyambutnya dengan penuh haru. Bahkan adapula yang tak sanggup menahan air matanya.

Selain menyalurkan bantuan secara langsung Amran Mahmud juga meminta warga yang terkena musibah untuk tetap sabar.

“Ini salah satu upaya kami untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir Senin dini hari lalu. Amanah peduli ini memang merupakan tim khusus yang turun memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Amran Mahmud, Kamis (10/8/2017).

Ia berharap, bantuan dari tim Amanah Peduli dapat meringankan beban korban yang terkena dampak banjir.

“Jangan dilihat dari nilainya tapi dari ketulusan kami bersama tim untuk turun merasakan penderitaan para korban,” tambahnya.

Selain itu, mendengar keluhan warga Amranpun mengkritisi lambatnya respon pemerintah daerah  untuk memberikan perhatian kepada warga yang menjadi korban banjir bandang di Desa Lompoloang, khususnya bantuan yang sangat dibutuhkan para korban.

Salah seorang warga korban banjir, Piter (47), mengungkapkan kekecewaannya karena hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah daerah.

“Kami sangat terharu dengan kedatangan pak Amran Mahmud  yang peduli kepada kami. Beliau memang sangat baik pada memasyarakat,” ujarnya Peter yang juga
Salah satu tokoh masyarakat ini.

Hal senada juga dikatakan warga korban banjir lainnya, Sikki. Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dari tim Amran Mahmud.

“Beliau patut dicontoh dan sosok pemimpin yang tanggap,” ujarnya.

Turut hadir juga mendampingi Amran Mahmud dalam kegiatan ini di antaranya istri tercinta, Sitti Maryam, serta anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi PAN, Sudirman Meru dan  Andi Ratulangi R.(*)