TMS Akan Tingkatkan Pariwisata Adat Karampuan

Editor : Lucky
Takyuddin Masse (TMS) mengunjungi masyarakat di Kawasan adat Karampuang yang terletak di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, Kamis (10/8/2017).
Takyuddin Masse (TMS) mengunjungi masyarakat di Kawasan adat Karampuang yang terletak di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, Kamis (10/8/2017).

Online24, Sinjai – Bakal calon Bupati Sinjai, Takyuddin Masse (TMS), mengunjungi masyarakat di Kawasan adat Karampuang yang terletak di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, Kamis (10/8/2017).

Dalam kunjungannya, politisi Gerindra ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat adat di Karampuang. Warga silih berganti bersalaman dengan kakak kandung Bupati Sidrap, Rusdi Masse, tersebut.

Dalam kunjungannya, TMS menilai bahwa kampung adat Karampuang butuh sentuhan dari pemerintah agar lebih terjaga. Bahkan, ia melihat potensi kawasan ini menjadi objek wisata budaya yang eksotik di Sinjai.

“Kita harus menjaga kawasan adat ini. Karena kawasan adat merupakan saksi nyata peradaban manusia dan tentunya sarat akan nasihat dan petuah hidup yang bijak,” ujar TMS.

TMS juga menjawab keluhan masyarakat yang mengeluhkan akses jalan yang masih kurang baik menuju ke kampung adat Karampuang tersebut.

“Akses jalan memang harus menjadi prioritas,” ujar TMS.

TMS mengatakan untuk bisa mengangkat objek wisata budaya, selain harus dijaga kelestariannya, juga harus menyiapkan sarana dan prasarana yang mumpuni agar wisatawan tertarik untuk datang.

“Ketersediaan fasilitas akan mengundang para wisatawan. Di lain sisi, promosi tentang kawasan adat harus digenjot agar lebih banyak orang yang tahu tentang keberadaan kawasan adat karampuang ini,” jelas TMS.(*)