Delapan Petak Rumah di Jalan Rajawali I Ludes Dilalap Api

Editor : Lucky
petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api
petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api

Online24, Makassar – Sebanyak delapan petak rumah ludes dilalap api saat terjadi kebakaran di pemukiman warga di Jalan Rajawali I Lorong 299, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Jumat (11/8/2017).

Delapan unit rumah tersebut dihuni oleh 8 kepala keluarga dengan jumlah penduduk sebanyak 32 jiwa.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Semua berhasil diselamatkan meski ada beberapa barang mereka yang habis dibakar api,” jelas Danramil Wilayah Mariso, Mayor Kaveleri Salahuddin Basir, saat ditemui di lokasi kejadian.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama di pemukiman tersebut. Desember 2016 lalu, warga juga harus menyaksikan rumahnya dilalap si jago merah.

Dg Rimang (45), saah satu korban jiwa, tidak bisa berbuat banyak. Kejadian ini merupakan pengalaman buruk buatnya setelah Desember lalu dirinya juga menjadi korban kebakaran.

“Kebakaran yang dulu (Desember lalu) rumahku juga terbakar, tidak ada yang bisa selamat. Sama seperti sekarang,” singkat Dg Rimang dalam keadaaan pilu.

Saat kejadian, Dg Rimang mengaku sendri dan sementara tidur di rumah. Kala itu, bau asap yang menggangu penciumannya membuat dirinya terbangun dan berlari meninggalkan rumah.

“Tidurka baru ada saya cium bau asap jadi larika keluar,” ceritanya.

Diketahui, api diduga berasal dari rumah Dg Lina istri dari almarhum Dg Nika yang terletak di bagian belakang. 16 mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar dikerahkan untuk menjinakkan api.

Alhasil, pemadam berhasil dengan sigap memadamkan api. Dugaan penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek listrik.(*)