Kabag Humas: Mutasi Esalon III dan IV Dalam rangka Pengembangan Karir dan Wawasan

Reporter :
Editor : Lucky

Kabag Humas Setdakab Sinjai, M Sabir Syur
Kabag Humas Setdakab Sinjai, M Sabir Syur

Online24, Sinjai – Bupati Sinjai, Sabirin Yahya, melantik pejabat Eselon III dan IV lingkup Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup pemerintahan Kabupaten Sinjai, Jumat (11/8/2017). Dalam pentikan tersebut juga diundang para asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, serta camat.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Sinjai, M Sabir Syur, mengatakan, bahwa ada beberapa jenis mutasi yakni mutasi horisontal, vertikal, dan fungsional.

“Mutasi horisontal itu berupa pergeseran jabatan, mutasi vertikal, dan mutasi promosi jabatan. Sedangkan mutasi fungsional itu mutasi jabatan funsional yang dijabat sebelumnya ke jabatan fungsional lainnya,” jelas Sabir saat ditemui di ruang kerjanya.

Tujuan mutasi ini, Sabir menjelaskan dalam rangka peningkatan karir dan pengembangan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. Mutasi jabatan seperti ini sudah biasa dilakukan di lingkup pejabat struktural pemerintahan yang tujuan sebagai bentuk penyegaran.(*)