PPBI Sidrap Pupuk Semangat Kebangsaan Lewat Bonsai

Reporter :
Editor : Lucky

pameran Bonsai
pameran Bonsai

Online24, Sidrap – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar pameran Bonsai di Monumen Bambu Runcing, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini akan digelar hingga 20 Agustus mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Pameran, Bahrul Appas, Jumat (11/8/2017).

Bahrus Appas yang juga pengusaha ayam petelur ini melanjutkan, pameran bonsai tersebut mengambil tema “Kebersamaan Dalam Kemerdekaan. Kegiatan ini juga untuk mensukseskan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, memupuk semangat kebangsaan, serta persatuan dan ketahanan nasional dalam menghadapi tantangan global. Sekaligus juga melaksanakan program tahunan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Sidenreng Rappang,” ujar Bahrul.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan tanaman Bonsai kepada masyarakat Sidrap dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini juga sekaligus mengajak generasi muda untuk menciptakan kegiatan yang positif dan menumbuhkan kreatifitas melalui seni bonsai.

“Banyak hal positif dari pameran bonsai ini, termasuk mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata, seni budaya, pertanian, dan mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan dan kelestarian lingkungan. Kegiatan ini mendukung program bidang perekonomian, khususnya bidang usaha kecil serta turut mendukung pemerintah dalam mempertahankan Adipura,” tandasnya.

Acara yang dibuka Kamis (10/8/2017) kemarin ini di ikuti sekitar 70 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel seperti Makassar, Pangkep, Parepare, Soppeng, Enrekang, Pinrang dan Sidrap. Adapun bonsai yang dipamerkan berjumlah 27 jenis.(*)