Akibat Sering Begal, Remaja 16 Tahun Ini Terancam Dipenjara

Editor : Endhy

Online24, Makassar – Remaja berinisial T yang masih berusia 16 tahun terancam menjalani hidupnya dibalik jeruji besi. Pasalnya, ia merupakan salah satu pelaku begal yang kerap beraksi di sekitar wilayah hukum Polsek Panakkukang.

Warga Borong Raya Makassar tersebut dibekuk anggota Resmob Polsek Panakkukang, di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (11/8/2017) dinihari.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik Susianto, saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan penangkapan tersangka dipimpin oleh Panitia II Iptu Haryanto Rahman bersama Dantim Bripka Zulqadri, saat ditangkap tersangka tengah tertidur di pos security.

“Setelah kita mengamankan tersangka, dilakukan pengembangan dan berhasil meringkus rekan tersangka berinisial U, tapi berhasil melarikan diri saat dilakukan introgasi,” jelas Dodik.

Meski baru berusia belia, T terbilang lihai dalam melancarkan aksinya. Pasalnya, dari hasil interogasi dengan tersangka, tercatat ada lima TKP tempat tersangka merampas barang orang lain.

Kelima lokasi diantaranya adalah di Jalan Boulevard, tersangka berhasil mengambil satu buah handphone bersama U (DPO). Masih di lokasi yang sama tersangka juga berhasil mengambil satu buah notebook, handphone, dan uang tunai sebesar Rp 2,7 juta.

Di Jalan Abdullah Dg Sirua, bersama temannya ‘U’, tersangka berhasil mengambil satu buah handphone. Di Pelita Raya, tersangka juga berhasil mengambil satu unit handphone. Sementara, di Jalan Perintis Kemerdekaan masih bersama U, tersangka berhasil mengambil satu unit handphone.

Dari hasil penangkapan tersangka, disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu buah anak panah lengkap dengan pelontar.

Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Panakkukang untuk pemeriksaan lebih lanjut.