HPMM Akan Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa di Tebing Buntu Sumbang Enrekang

Reporter :
Editor : Lucky
Proses pembuatan Bendera Merah Putih dengan panjang 200 meter
Proses pembuatan Bendera Merah Putih dengan panjang 200 meter

Online24, Makassar – Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) akan membentangan Bendera Merah Putih di tebing Wisata Alam Buntu Sumbang, Kabupaten Enrekang, 17 Agustus nanti. Bendera Merah Putih yang akan dikibarkan ini memiliki panjang 200 meter.

Hal itu diungkapkan salah satu anggota HPMM, Suaib Natsir, kepada Online24jam.com, Sabtu (12/8/2017).

“Kami HPMM Ranting Lebok bekerja sama dengan Pemuda Kelurahan Mataran di Kecamatan Anggeraja, akan mengadakan upacara bendera sekaligus pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang kurang lebih 200 meter di Tebing Wisata Alam Buntu sumbang,” jelasnya.

Tebing Wisata Alam Buntu Sumbang dipilih karena merupakan titik tertinggi yang ada di Kelurahan Mataran.

“Tebing Wisata Alam Buntu sumbang merupakan titik tertinggi sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan objek wisata baru yang saat ini tengah dikembangkan oleh pemuda pemudi di Kelurahan Mataran,” bebernya.

Selain itu, juga pemandangan Buntu Sumbang yang cukup indah dan bisa dilihat dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. Seperti Kecamatan Anggeraja Anggeraja, Kecamatan Anggeraja Baraka, Kecamatan Anggeraja Buntu Batu, dan Kecamatan Anggeraja Alla.

“Sehingga momen pembentangan bendera ini sangat cocok sekaligus sebagai ajang kreatifitas yang dilakukan oleh pemuda pemudi dan HPMM Ranting Lebok dalam merayakan kemerdekaan Indonesia,” tutupnya.(*)