Usut Fasum Fasos, Kejari Bentuk Tim Terpadu

Reporter :
Editor : Lucky
Kasi Intel Kejari Makassar, Alham
Kasi Intel Kejari Makassar, Alham

Online24, Makassar – Menindaklanjuti laporan pansus DPRD terkait penggunaan 464 Fasilitas Umum (Fasum) Fasilitas Sosial (Fasos) beberapa waktu lalu, Kejari Makassar, membentuk tim terpadu dengan Pemkot Makassar. Tim tersebut nantinya akan melakukan pengusutan terhadap penggunaan 464 fosum fasis tersebut.

Kasi Intel Kejari Makassar, Alham, mengatatakan bahwa tim terpadu akan melakukan pengecekan serta melakukan pengkajian terhadap 464 Fasum dan Fasos yang dilaporkan bermasalah tersebut.

“Untuk saat ini tim belum turun melakukan pengecekan dilapangan bersama pihak dari Pemkot Makassasr. Tim masih akan melakukan pendataan ulang dan akan melakukan inventarisir 464 aset tersebut, guna mencari tahu bentuk pelanggaran serta kendalanya seperti apa,” ujar Alham.

Alham menuturkan, tim yang baru dibentuk tersebut belum bisa menyimpulkan, namun ia mengatakan jika terbukti ada pelanggaran pidana maka pihaknya akan berlaku sesuai ketentuan.

“Kalau hanya sebatas pelanggaran terkait izin atau administrasi, maka akan diserahkan ke pihak Pemkot untuk memberikan sanksinya. Tetapi kalau ada pelanggaran pidana, ┬áPasti kita akan proses juga secara pidana,” pungkas Alham.(*)