Kemenkes RI Gelar Bincang Sehat di Enrekang

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Enrekang – Dalam rangka melakukan sosialisasi kebijakan dan program pembangunan kesehatan di Indonesia, Kementrian Kesehatan RI menggelar talkshow yang akan ditayangkan di stasiun TV lokal. Acara ini diselenggarakan di ruang Pola Bupati Enrekang yang terletak di jalan Jendral Sudirman No. 1 Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Sabtu (12/8/2017 ).

Bincang sehat yang mengangkat tema Kesehatan Kita Investasi Bangsa, Menuju Indonesia Sehat ini, menghadirkan narasumber Anggota Komisi IX DPR RI Drg Hj Andi Fauziah Pujiwatie Hatta SKG, dan Kepala Sub Bagian Opini Publik Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI Anjar S, serta diikuti oleh sekitar 150 Audiens.

Dalam bincang sehat ini, audiens diberi kesempatan untuk bertanya kepada narasumber menyangkut kesehatan masyarakat dan faktor lain yang menunjang terciptanya hidup sehat.

Andi Fauziah mengatakan, dirinya memilih Enrekang sebagai tempat untuk menyelenggarakan talkshow karena daerah pemilihannya. Pasalnya, sebagai Anggota DPR RI dirinya merasa berkewajiban untuk berkunjung ke Enrekang dan melihat seperti apa kondisi masyarakat Enrekang saat ini.

“Ini daerah pemilihan saya, jadi memang saya harus kesini. Ini adalah kunjungan ketiga saya di Enrekang,” kata Andi Fauziah.

Sementara itu, Anjar dari Kemenkes RI mengatakan Enrekang patut bangga, karena sudah mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang bebas asap rokok.

“Sekarang pak Kadis Kesehatan punya lagi terobosan baru yaitu Pojok Konseling adiksi yang akan ada disetiap Desa. Nah kalau ini berhasil dilakukan maka sudah dipastikan Enrekang akan bebas adiksi termasuk didalamnya asap rokok,” ujar Anjar.