Herkis Akui Persela Sering Lengah di Penghujung Laga

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Wiljan Pluim merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan di di Stadion Surajaya,Sabtu (12/8/2017) malam dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19. (Foto: MO PSM Makassar)
Wiljan Pluim merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan di di Stadion Surajaya,Sabtu (12/8/2017) malam dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19. (Foto: MO PSM Makassar)

Online24, Lamongan – Persela Lamongan gagal meraup poin di kandang sendiri usai takluk 0-1 dari PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-19 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017).

Juru taktik Persela, Heri Kiswanto, mengaku sebenarnya anak asuhnya sudah bermain bagus. Sayang, kata dia, kesalahan yang sama saat ditaklukkan Madura di pekan sebelumnya yakni lengah di penghujung babak kedua kembali terulang.

“Gol mereka tercipta karena kami lengah dan Wiljan Pluim memanfaatkannya dengan mencetak gol. Hal seperti ini masih sering terjadi dengan tim kami, kehilangan konsentrasi di menit akhir. Meski secara keseluruhan permainan tim sudah bagus,” ujarnya saat sesi jumpa pers usai laga.

Atas kekalahan itu, Herkis sapaan karibnya akan melakukan evaluasi dan mencoba pemain baru di beberapa posisi yang dinilai jadi kelemahan timnya.

“Soal tadi banyak pemain yang mestinya diganti. Kedepannya saya akan mencoba lagi pemain-pemain yang baru. Kami juga akan lakukan evaluasi bagaimana mengantisipasi bola mati. Mental untuk mengantisipasi bola servis tim lawan harus diperbaiki,” lanjutnya.

Untuk mengganti poin yang hilang di kandang, mantan pelatih PSS Sleman ini menginstruksikan timnya agar mencuri poin di kandang lawan di pertandingan selanjutnya.

“Carlos, Coelho, tadi punya peluang. Cuman penyelesaiannya masih lemah. Kedepannya akan kita perbaiki. Kami juga akan berusaha mencuri poin di laga tandang. Kami apresiasi usaha pemain, jangan berputus asa,” tandasnya.