Baznas Enrekang Bantu Korban Kebakaran

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)
menyerahkan bantuan kepada Minggu (53), warga Desa Potokullin Kecamatan Buntu Batu yang rumahnya habis terbakar
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan kepada Minggu (53), warga Desa Potokullin Kecamatan Buntu Batu yang rumahnya habis terbakar

Online24, Enrekang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan kepada Minggu (53), warga Desa Potokullin, Kecamatan Buntu Batu yang rumahya ludes dilahap si jago merah.

Bantuan diberikan langsung oleh  ketua dan kakil ketua Baznas Enrekang, Ir. Mursyid Saleh Mallappa dan Kadir Lesang.

“Kami datang setelah mendapatkan laporan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan¬† Buntu Batu. Setelah mendapat laporan kami segera melakukan rapat dan memutuskan beliau di bantu 10 juta rupiah. Tentu saja bantuan ini tidak cukup, masih butuh tambahan, berupa makanan dan pakaian,” kata Mursyid.

Sebelumnya, hari Jum’at (11/8/2017) yang lalu rumah warga terbakar karena lampu minyak yang digunakan setiap malam sebagai penerang ini tiba-tiba terjatuh dan menimpa bensin eceran jualannya sendiri.

“Rumahnya terbakar karena lampu minyak yang dipakai tiba-tiba jatuh dan menimpa bensin. Kebetulan Minggu jualan bensin eceran. Karena yang terbakar bensin, otomatis api membesar dengan cepat dan sulit untuk dipadamkan,” ujar Ketua Baznas, Mursyid Saleh Mallappa. Beruntung isteri Minggu selamat mengingat kejadian ini berlangsung dini hari.

Lokasi yang cukup jauh di pedalaman, hingga api hanya dipadamkan dengan peralatan seadanya. Beruntung dalam musibah ini meski rumah Minggu rata dengan tanah, namun tidak ada korban jiwa.

“Tak ada korban, pemilik rumah diungsikan sementara di rumah keluarga sambil menunggu uluran tangan dari instansi terkait dan masyarakat yang peduli kemanusiaan,” tutur Mursyid.

Kadir Lesang, wakil ketua Baznas mengajak untuk peduli dan mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana yang bisa datang setiap saat . “Apalagi bagi mereka yang masih menggunakan lampu minyak sebagai penerang,” imbuhnya.