Sambut HUT Proklamasi RI, Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat Padati Pelataran Panker

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sidrap – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, ratusan peserta jalan sehat padati pelataran panker, Kelurahan Rijangpittu, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Minggu (13/8/2017).

Panitia Pelaksana Hamka Laokki mengatakan, kegiatan ini Jalan Sehat ini dilepas langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, yang disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj Fatmawati Rusdi, Pimpinan UPC Renewables, para Kepala Dinas dan masyarakat Sidrap.

Para peserta ini memulai jalan santai dari pelataran Pantai Kering (Panker) menuju jalan Lanto Dg Pasewang, kemudian melintas di depan pasar sentral Pangkajene menuju jalan Jendral Sudirman dan finish di Eks Kantor Bupati lama.

Panitia jalan sehat ini, menyiapkan hadiah utamanya adalah 1 Unit Motor dan 2 unit Sepeda dan berbagai macam hadiah lainnya seperti kulkas, kompor gas, TV, mesin cuci.

Sekretaris Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, usai melepas kegiatan jalan sehat itu mengaku sangat senang melihat antusias masyarakat Sidrap untuk ikut jalan sehat dalam rangka HUT RI ini.

“Ini salah satu bukti bahwa semangat kebangsaan dan cinta tanah air masyarakat Sidrap masih tinggi,” kata Sudirman.

Sudirman juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut memeriahkan jalan sehat HUT RI tersebut.”Terutama kepada seluruh sponsor kami sampaikan terima kasih,” katanya.