Baitul Arqam di STKIP Muhammadiyah Sidrap Berlangsung Sukses

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

?
?

Online24, Sidrap – Sekitar 40 Dosen dan staf dari STKIP dan STISIP Muhammadiyah Sidrap, bersama sejumlah pengurus ortom dan PC Muhammadiyah, mengikti Baitul Arqam. Agenda yang dipelopori Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidrap dan digelar selama tiga hari.

Kegiatan tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan, baik kajian kajian keagamaan hingga praktek seperti qiyamullaili, dan lain sebagainya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Baitul Arqam Drs Syamsu, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Minggu (13/8/2017)

“Selain merupakan program kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, kegiatan ini kami anggap sangat bermanfaat, khususnya bagi kami. Karena merefresh kembali pengetahuan kami khususnya dalam amalan amalan syar’iyah,” jelasnya.

Sekedar diketahui, sejumlah unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, diantaranya Dr Abdullah Renre, Syamsu Riadi P Salenda, Ruslan, Dr Aminuddin Mamma, dan KH Iskandar Tompo.

Beberapa bulan sebelumnya, kegiatan yang sama juga digelar di STIKES Muhammadiyah Sidrap.

“Meski rata rata peserta sudah mengikuti perkaderan baik di tingkat IPM, IMM, dan ortom lainnya, namun sekali lagi tujuan kegiatan ini agar kembali merefresh pengetahuan keagamaan kita, termasuk memahami kembali maksud dan tujuan Muhammadiyah,” kata Syamsu Tang.