3 Rumah Warga di Palopo Ludes Terbakar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi Kebakaran.
Ilustrasi Kebakaran.

Online24, Palopo – Tiga rumah dan dua sepeda motor milik warga di Jalan Andi Nyiwi (Eks cakalang Baru), Kelurahan Salutallue, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, ludes dilalap si jago merah, Minggu (13/8/2017) siang.

Sebanyak 6 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dibantu mobil BPBD dan PDAM Penyelamatan Palopo, diturunkan untuk memadamkan api. Kepala Kecamatan Wara Timur Baso Hasnur mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA.

“Terjadi kebakaran di Jalan Andi Nyiwi. Tiga rumah hangus terbakar rata dengan tanah. Awal api menyala diduga dari sebuah obat nyamuk yang dibakar dalam sebuah gardu milik Abbas Usman dan dua sepeda motor yang sedang parkir ikut hangus terbakar ,” ujar Baso ditemui di lokasi kejadian.

Lanjut Baso, angin kencang membuat api cepat merambat ke rumah lainnya yang terbuat dari kayu, milik H Muhammad Hasbi dan Abbas Usman.

“Warga kemudian menghubungi Damkar, api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian menggunakan 6 unit mobil Damkar,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, belum diketahui secara pasti apa penyebab munculnya api. Namun, berdasarkan keterangan saksii api tiba-tiba membakar satu warung dan merambat ke rumah warga.

“Korban jiwa nihil. Kalau kerugian belum bisa ditaksir. Yang pasti tiga rumah, satu gardu dan dua unit sepeda motor terbakar,” pungkasnya kepada wartawan.