Jelang Pilkades Serentak, Sekda Sidrap Himbau Calon Kades Bersaing Secara Sehat

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi.
Sekda Sidrap, Sudirman Bungi.

Online24, Sidrap – Sebanyak 17 Desa di Kabupaten Sidrap akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada bulan September 2017 mendatang. Desa tersebut tersebar pada 8 kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, yang ditemui saat jalan sehat yang dihelat Pemkab Sidrap, Minggu (13/8/2017), mengatakan jika saat ini panitia sudah mulai mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk pilkades.

“Panitia sementara bekerja menyiapkan Pilkades, termasuk sudah mulai tahapan pencabutan nomor urut bakal calon Kades,”kata Sudirman

Sudirman berharap, pilkades dapat menjadi ajang pembelajaran berdemokrasi bagi masyarakat Sidrap.”Semua kandidat harus bersaing secara sehat, mari pertontonkan pesta demokrasi yang santun dan damai,”tuturnya.

Desa yang akan menggelar pilkades bulan depan yakni, Desa Kampale di Kecamatan Dua Pitue, Desa Bulu Cenrana dan Dongi di Kecamatan Pitu Riawa, Desa Wanio di Kecamatan Panca Lautang.

Desa Botto, Bila Riase, dan Leppangeng di Kecamatan Pitu Riase, Desa Bulo Wattang di Kecamatan Panca Rijang, Desa Allakuang dan Takkalasi di Kecamatan Maritengngae. Desa Passeno dan Tonrong Rijang di Kecamatan Baranti, serta Desa Kulo, Rijang Panua, Abbokongeng, Mario dan Bina Baru di Kecamatan Kulo.