Wabup Lutim Buka Turnamen Piala Soeratin U-17

Editor : Asri Muhammad

Online24, Sorowako – Kabupaten Luwu Timur didaulat menjadi tuan rumah pelaksana Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U 17 Grup D Sulawesi Selatan. Turnamen tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam disaksikan Perwakilan PSSI, Ketua KONI Luwu Timur, Madras dan Camat Nuha, Masdin yang berlangsung di Lapangan Persesos Sorowako, Sabtu (12/08/2017).

“Sebuah kebanggaan Luwu Timur menjadi tuan rumah turnamen ini. Harapannya, kita menjadi tuan rumah yang baik,” kata Irwan.

Menurutnya sebagai tuan rumah yang baik, harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban terutama para suporter masing-masing kesebelasan.”Jangan merusak dan memancing keributan. Mari tetap kedepankan semangat dan sportivitas agar laga tetap berjalan sesuai harapan. Menang dan kalah itu soal biasa dalam pertandingan,” katanya.

Usai pembukaan yang ditandai penyerahan bola oleh Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam kepada wasit, laga perdana dimulai antara Perslutim menjamu keseblasan Luwu Utara. Tim Kebanggan Luwu Timur, Perslutim yang tergabung di Group D bersama Palopo dan Luwu Utara.

Pada laga perdana tersebut, kedua kesebelasan hanya bermain imbang tanpa gol. Untuk lolos ke tahap selanjutnya, tiga kesebelasan yang berlaga tersebut akan memperebutkan dua tiket. Itu artinya peluang kedua keseblasan masih terbuka lebar.

Turnamen Piala Soeratin grup D ini akan berlangsung selama tiga hari, 12 hingga 14 Agustus 2017.

Untuk diketahui, Piala Soeratin ini merupakan turnamen sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain berusia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012, PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.