Lomba Pukul Bantal Warnai Semarak Kemerdekaan Warga Paropo

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Peserta lomba pukul bantal di RW 05 Kelurahan Paropo, Kecamatan Panankukang, Makassar, Minggu (13/8/2017). (Foto: Ade/Online24)
Peserta lomba pukul bantal di RW 05 Kelurahan Paropo, Kecamatan Panankukang, Makassar, Minggu (13/8/2017). (Foto: Ade/Online24)

Online24, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, setiap masyarakat Indonesia memiliki cara tersendiri untuk memeriahkannya. Tidak terkecuali, warga RW 05, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukang, yang mengadakan lomba pukul bantal, di sungai Abdesir, Minggu (13/8/2017).

Kordinator acara pukul bantal Muhammad Zul (35), mengatakan bahwa acara ini merupakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

“Dimana dalam peringatan HUT ke-72 republik kita ini maka kami adakan acara pukul bantal. Ini juga sebagai ajang untuk mempererat antar RT yang ikut serta meramaikan acara ini, yang dimana alhamdulillah setidaknya 5 RT berpartisipasi didalam acara ini,” ucapnya.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ternyata berpartisipasi pada lomba yang diadakan kedelapan kalinya untuk memeriahkan HUT ke-72 RI.

“Selain orang dewasa yang berpartisipasi. Kami juga menarik perhatian anak-anak untuk memeriahkan acara 17-an ini, sekaligus untuk memperlihatkan bahwa begini cara kami menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan ini,” jelasnya.

Warga Paropo yang menyambut lomba ini dengan antusias, ketawa terpingkal-pingkal saat dimana peserta saling menyerang lawannya dengan bantal dengan berusaha menjatuhkan lawannya ke sungai dangkal.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 05 Kelurahan Paropo, Sapri, berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini warga lebih solid.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk setiap tahunnya, karena acara ini kan kegiatan sekali setahun. Semoga dengan lomba-lomba yang kami adakan ini akan membuat warga kami tetap solid,” harapnya.