Meriahkan HUT RI ke-72, Warga Gelar Lomba Tangkap Ikan Lele

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

 lomba tangkap ikan lele yang diselenggarakan di Perumahan Villa Samata Sejahtera, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (13/8/2017) sore.
lomba tangkap ikan lele yang diselenggarakan di Perumahan Villa Samata Sejahtera, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (13/8/2017) sore.

Online24, Gowa – Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke-72, salah satunya adalah lomba tangkap ikan lele yang diselenggarakan di Perumahan Villa Samata Sejahtera, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (13/8/2017) sore.

Kegiatan yang diikuti oleh 16 peserta ini tak luput dari perhatian masyarakat sekitar. Tak ayal tingkah kocak para peserta acap kali membuat tawa penonton pecah. Misalnya, saat para peserta berebut ikan yang sama, atau ikan yang sudah berhasil ditangkap susah payah tiba-tiba lepas saat hendak dimasukkan kedalam kantong.

Ikan lele sebanyak 40 ekor yang dilepas panitia kedalam kolam lumpur, harus menjadi rebutan. Pasalnya, mereka yang paling banyak mendapat ikan akan dinyatakan sebagai pemenang.

Syamsuddin, Lurah Romang Polong, saat ditemui di lokasi lomba mengaku bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk merangkul masyarakat.

“Ini lomba bukan untuk mencari juara, tapi bagaimana membangun kekompakan sesama warga,” singkatnya.

Selain itu, kata Syamsuddin, pihaknya sengaja memilih lomba menangkap ikan lele tidak lain untuk mengajarkan sifat sabar kepada masyarakatnya.

“Kita mau uji kesabaran mereka, karena ikan ini kan agak licin,” tutupnya.

Selain lomba menangkap ikan lele, ada banyak item lomba yang bisa diikuti masyarakat selama satu minggu kedepan. Diantaranya adalah lomba Adzan, Hafidz, mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba festival anak shaleh dan masih banyak perlombaan lainnya.