Baru Sebulan Diperbaiki, Jalan di Enrekang Kembali Rusak

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Badan jalan rusak dilalui kendaraan bertonase besar
Badan jalan rusak dilalui kendaraan bertonase besar

Online24, Enrekang – Dengan adanya renovasi jembatan di jalan poros Enrekang-Toraja sekitar sebulan yang lalu, kini arus lalu lintas dialihkan melalui jalan baru sepanjang Sungai Saddang.

Sebelumnya jalan ini kembali mendapat perbaikan karena sudah banyak mengalami kerusakan. Namun baru sebulan dilalui oleh kendaraan umum jalan ini kembali mengalami kerusakan.

“Mungkin tidak mampu menopang beban kendaraan yang rata-rata membawa beban berat bu. Mungkin juga karena mutu pekerjaannya yang kurang bagus,” kata Irman, salah seorang warga disekitar jalan tersebut.

Dari pantauan Online24jam, sejak dibangun jalan ini sudah beberapa kali mendapat penambalan. Namun itu hanya bisa bertahan sebulan dan setelah itu kembali rusak.

Irman berharap meski pembangunan jalan ini tidak menggunakan dana APBD namun setidaknya Pemerintah setempat tetap melakukan pengawasan dan pemantauan agar para kontraktor tidak asal kerja sehingga mereka lebih mengutamakan keuntungan daripada mutu pekerjaan.

“Saya khawatir jika banyak jalan rusak dan berlobang ini akan memicu terjadinya kecelakaan. Apalagi sekarang musim hujan. Mohon pemerintah jangan hanya fokus pada perbaikan jalan di Desa tapi juga jalan di perkotaan karena ini juga penting,” sambungnya.

Badan jalan rusak