Warga Desa Rijang Panua Sidrap Gelar Ragam Lomba Sambut HUT RI

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Rapat persiapan panitia lomba di desa Rijang Panua
Rapat persiapan panitia lomba di desa Rijang Panua

Online24, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar beragam kegiatan baik lomba dan kegiatan sosial lainnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-72. Kegiatan tersebut bahkan dilakukan hingga tingkat desa, salah satunya Desa Rijang Panua Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap. Kegiatan lomba tersebut akan digelar selama lima hari, yakni mulai tanggal 14 hingga 18 Agustus mendatang.

“Lomba 17 Agustus ini kami gelar tiap tahun, namun yang berbeda, jika sebelumnya lomba seperti enggrang, tarompa dll. Sekarang hanya permainan ringan. Yang tidak menggunakan peralatan berat dan hanya mnggunakan alat tradisional,” ujar Salman, ketua panitia lomba, Minggu (13/08/2017).

Salman melanjutkan, sedikitnya akan ada 17 jenis permainan yang dilombakan, antara lain, lari karung, lari balon, lomba lari suami istri, makan kerupuk dan beragam lomba unik dan menarik lainnya.

“Banyak lomba unik dan pasti mengundang gelak tawa, saya berharap lomba yang kami gelar nantinya ini berjalan sukses dan lancar,” harap Salman.

“Kegiatan lomba ini juga berkat dukungan pemerintah desa rijang panua, mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah SIDRAP dan KKN-PPM UNM beserta Pemuda Dhemontz desa Rijang Panua,” tandasnya.