Bungkam Madura 5-2, Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Klasemen sementara Liga 1, Minggu (13/8/2017). (Foto: Twitter @Liga1Match)
Klasemen sementara Liga 1, Minggu (13/8/2017). (Foto: Twitter @Liga1Match)

Online24, Gianyar – Bali United sukses membungkam pemuncak klasemen sementara, Madura United dengan skor telak 5-2 dalam laga Liga 1 Indonesia pekan ke-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8/2017) malam.

Gol langsung tercipta saat laga baru berjalan lima menit melalui tendangan Nick Van Der Velden yang lepas dari jebakan offside. Delapan menit kemudian, Bali United sukses memperbesar keunggulan lewat sundulan Sylvano Comvalius.

Bali United semakin menjauh setelah Sylvano Comvalius sukses mencetak gol ketiga Bali United lewat titik penalti pada menit 22. Penalti diberikan usai Nick Van Der Velden dilanggar di kotak terlarang Madura United.

Di menit 36, giliran Madura United yang mendapatkan hadiah penalti setelah Abdul Rahman dilanggar. Fabiano Beltrame yang maju sebagai eksekutor sukses membobol gawang Bali United yang dijaga I Made Wardana.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum. Bali United tetap menampipkan permainan menyerang. Masuknya I Gede Sukadana membuat permainan Bali United semakin berkembang.

Hasilnya, tepat dimenit 62 tendangan keras Sukadana mengenai tangan pemain belakang Madura United dan wasit kembali memberi hadiah penalti untuk Bali United.

Sylvano Comvalius yang kembali maju sebagai algojo, sukses mencetak hattrick di laga kali ini setelah eksekusi penaltinya gagal diamankan penjaga gawang Madura United, Hery Prasetyo.

Hanya berselang tiga menit setelah gol ketiga Sylvano Comvalius, Bali United kembali memperbesar keunggulan mereka. Kali ini Sukadana yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Pada menit 77, rekrutan anyar Bali United, Stefano Lilipaly dimasukkan menggantikan posisi Andhika Wijaya yang mengalami cedera. Seisi Stadion Dipta pun menyambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Tim Madura United berhasil mencetak gol hiburan pada menit 83 lewat aksi Bayu Gatra. Bayu yang melakukan aksi individu sukses memperkecil ketertinggalan dari Bali United. Hingga kahir laga, skor 5-2 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, maka tim Serdadu Tridatu sementara berhasil berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 35, sama dengan yang dikumpulkan Madura United. Hanya saja Bali United unggul head to head atas tim Laskar Sapeh Kerrab.