Kemenangan PSM Atas Persija ‘Dirampok’ Wasit Asing Asal Iran

Reporter :
Editor : Lucky
Persija Jakarta vs PSM Makassar
Persija Jakarta vs PSM Makassar

Online24, Bekasi – Laga super klasik antara Persija kontra PSM Makassar pada┬ápekan┬áke-20 Liga 1 Indonesia berakhir imbang 2-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8/2017) sore.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak laga dimulai. Di babak pertama, tim Juku Eja berhasil menghadirkan kejutan bagi tuan rumah Persija dengan unggul 2-0.

Saat laga berjalan 20 menit, PSM mendapat hadiah penalti. Striker Persija, Bruno Lopes melakukan pelanggaran dengan menarik baju Hamka Hamzah yang berusaha menyundul umpan tendangan bebas Marc Anthony Klok.

Klok yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Andritany Ardhiyasa gagal mengantisipasi bola sepakan Klok yang mengarah ke sudut kiri gawangnya.

Memasuki menit ke-32, PSM kembali menjebol gawang tim Macan Kemayoran. Marquee player PSM, Wiljan Pluim mampu memaksimalkan umpan cantik M Rahmat. Pluim yang lolos dari jebakan offside dengan satu sontekan mampu membobol gawang Andritany.

Penyerang anyar PSM, Pavel Purishkin menjalani debutnya pada laga ini. Ia masuk pada menit 60 menggantikan Ridwan Tawainella.

Beberapa menit kemudian, giliran Persija yang mendapat hadiah penalti. Hamka Hamzah menjatuhkan Reinaldo da Costa di kotak terlarang. Mantan pemain PSM itu maju sebagai eksekutor dan berhasil mengkonversi peluang menjadi gol ke gawang Rivky Mokodompit dimenit 63.

Dua menit berselang, giliran Bruno Lopez yang menjebol gawang tim Juku Eja dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lopez yang lolos dari penjagaan Steven Paulle mampu melepas sepakan keras usai memaksimalkan umpan Reinaldo di kotak penalti.

Wiljan Pluim sebenarnya berhasil mencetak gol dan membawa PSM unggul 3-2 di menit ke-83. Ia berhasil mengontrol umpan rekannya di kotak penalti dan melepas sepakan mendatar ke tiang jauh.

Sayang gol tersebut dianulir wasit asing asal Iran, Bonyadifard Mooud, yang memimpin laga. Meski dari tayangan ulang bola sama sekali tidak menyentuh tangan pemain asal Belanda ini. Pluim yang melakukan protes malah harus diganjar kartu kuning oleh wasit.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, yang melakukan protes juga diusir wasit dari lapangan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-2 tidak berubah. Akibat keputusan wasit Bonyadifard Mooud yang menganulir gol Pluim, para pemain PSM memutuskan tidak menyalami perangkat pertandingan usai laga.

Tambahan satu poin itu sendiri membuat posisi PSM tetap bertengger diurutan keempat klasemen sementara dengan 35 poin. Sementara Persija berada di urutan keenam dengan 32 poin.(*)

[fbcomments]