Video: Gol Wiljan Pluim Dianulir Wasit

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Bekasi – Upaya PSM meraih tiga poin di kandang Persija pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia harus buyar karena ‘dirampok’ wasit asing asal Iran, Bonyadifard Mooud.

Pada saat laga berjalan imbang 2-2 hingga menit ke-83 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8/2017) sore, Wiljan Pluim berhasil mencetak gol ke gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa.

Marquee Player tim Juku Eja ini berhasil mengontrol umpan rekannya di kotak penalti dan melepas sepakan mendatar dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Bola kemudian bersarang mulus ke gawang tim Macan Kemayoran.

Sayang gol tersebut dianulir wasit asing yang memimpin laga karena menilai Pluim terlebih dahulu melakukan handsball saat mengontrol bola.

Padahal dari tayangan ulang di TV One, bola sama sekali tidak menyentuh tangan pemain asal Belanda ini. Pluim yang melakukan protes malah harus diganjar kartu kuning oleh wasit.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-2 tidak berubah. Tambahan satu poin itu sendiri membuat posisi PSM tak beranjak diurutan keempat klasemen sementara dengan 35 poin. Sementara Persija diurutan keenam dengan 32 poin.

[fbcomments]