Driver Gojek Makassar Donor Darah Sambut HUT Kemerdekaan RI

Editor : Fahmi
Driver gojek mendonorkan darahnya

Online24, Makassar – PT. Gojek Indonesia Regional Makassar berhasil menghimpun ratusan kantong darah dalam aksi donor darah massal yang digelar di kantor regional Makassar, Jalan Bulukunyi, Selasa (15/08/2017).

Aksi donor darah ini merupakan inisiatif mitra driver yang kemudian disambut baik oleh Gojek, sekaligus dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun.

Monica Oudang, selaku Chief of Human Resources Gojek , mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan yang punya misi untuk memberikan dampak sosial kepada masyarakat, selalu menyambut baik inisiatif-inisiatif yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, seperti donor darah. Apalagi, GO-JEK dan mitra driver menyadari bahwa setetes darah sangat penting bagi mereka yang membutuhkan.

“Kita sering melihat di sosial media ada masyarakat yang memposting bahwa mereka membutuhkan darah sementara stok di Palang Merah Indonesia belum ada. Oleh karena itu, kegiatan ini kami gelar untuk membantu mereka yang membutuhkan darah dan ini juga merupakan bentuk sumbangsih yang mencerminkan semangat kebersamaan dalam perayaan kemerdekaan,” ujar Monica.

Selain Regional Makassar, donor darah massal ini juga dilakukan di 28 kota lainnya dan dihadiri kurang lebih 75-150 mitra driver di tiap kota. Khusus di Makassar, Gojek telah menyebar 150 undangan untuk driver Go-ride, Go-car dan Go-box. Namun kesempatan donor darah juga diperbolehkan bagi karyawan yang ingin melakukan aksi sosial ini.

Salah seorang driver, Syamsul, mengaku sangat senang bisa melakukan donor darah dalam kegiatan yang digelar oleh PT. Gojek Indonesia. Meski donor darah ini bukan pertama kali ia lakukan, namun ia berharap aksi sosial seperti ini bisa terus berlanjut pada kesempatan lainnya.

“Sudah 4 kali, tapi di gojek ini baru pertama kali, makanya saya langsung datang untuk donor,” ungkap Syamsul sembari mendonor darahnya.

Perusahan yang bergerak di bidang penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia ini berharap kegiatan donor darah massal ini bisa menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk menyumbangkan darahnya.