Puskesmas Lakawali dan Parumpanai di Lutim Akan Difungsikan

Editor : ifan Ahmad

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam beri jawaban atas pemandangan fraksi pada sidang paripurna yang berlangsung di gedung banggar DPRD, Selasa (15/08/2017). (Foto: Humas Pemkab Luim)
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam beri jawaban atas pemandangan fraksi pada sidang paripurna yang berlangsung di gedung banggar DPRD, Selasa (15/08/2017). (Foto: Humas Pemkab Luim)

Onlne24, Lutim – Puskesmas Lakawali dan Puskesmas Parumpanai dalam waktu dekat akan segera difungsikan. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, sebagai jawaban atas pemandangan fraksi pada sidang paripurna yang berlangsung di gedung banggar DPRD, Selasa (15/08/2017).

Sidang paripurna ini memang telah diagendakan dalam rangka mendengarkan jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD sehari sebelumnya terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2016.

Sidang paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, HM Siddiq BM. Hadir pula Ketua Komisi I Badawi Alwi, Perwira Penghubung, Simon Marthes, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, seluruh anggota DPRD, dan SKPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Irwan melanjutkan, saat ini sisa penunjang operasionalnya yang sedang disiapkan Dinas Kesehatan baik dari sisi tenaga medisnya maupun peralatan medis yang dibutuhkan.

“Kedua Puskesmas ini harus segera beroperasi. Saya telah perintahkan Kadis Kesehatan untuk mempersiapkan kebutuhan tenaga medis, alkes dan sebagainya, sebagai penunjang operasional kegiatan kedua puskesmas tersebut,” ujar Irwan.

Selain membahas rencana operasional puskesmas, hal lain yang juga disampaikan salah satunya mengenai launching penggunaan Kartu BPJS kerjasama pihak BPJS Kesehatan dengan program Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta.

“Launching Program Kesehatan Semesta dan Kedua Puskesmas ini akan difungsikan, semuanya dalam kurun waktu dekat,” tutur Irwan.

Sementara terkait Pakaian Seragam Sekolah gratis untuk pelajar SD dan SMP, Irwan mengatakan saat ini masih dalam proses tender. “Jika semua prosesnya telah rampung, seragam gratis akan segera di bagikan,” tandasnya.