Dua Gol PSM Patahkan Rekor Bertahan Persija di Liga 1

Reporter :
Editor : Fahmi
Marquee player PSM Makassar, Wiljan Pluim menggiring bola dibayangi pemain Persija. (MO PSM Makassar)
Marquee player PSM Makassar, Wiljan Pluim menggiring bola dibayangi pemain Persija. (MO PSM Makassar)

Online24, Bekasi – Dua gol PSM Makassar yang bersarang ke gawang Persija saat keduanya bermain imbang 2-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8/2017) sore, berhasil merusak rekor bertahan tim Ibukota itu di Liga 1.

Sebelum menjamu tim Juku Eja, gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa hingga pekan ke-19 tak pernah kebobolan dengan margin gol lebih dari satu.

Bahkan tim Macan Kemayoran menjadi tampil perkasa dengan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni 10 gol atau 0,52 gol perlaga. Rataannya, tim lawan butuh 171 menit untuk menembus tembok yang dijaga Maman Abdurrahman cs.

Namun, dua gol yang dilesakkan duo Belanda dari kubu PSM telah merusak rekor penjaga gawang Timnas Indonesia itu. Berturut – turut melalui Marc Anthony Klok lewat titik penalti dimenit 20 serta sontekan Wiljan Pluim dimenit 32.

Bahkan Pluim mampu mencetak gol keduanya pada laga itu dimenit 83. Namun wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud terlebih dahulu menilai marquee player ini melakukan handball saat mengontrol bola.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu