Melani: Partisipasi Politik Perempuan di Pilkada Masih Rendah

Reporter :
Editor : Fahmi
Anggota DPRD Makassar, Melani Mustari. (Foto: Fitrah/ Online24)
Anggota DPRD Makassar, Melani Mustari. (Foto: Fitrah/ Online24)

Online24, Makassar – DPRD Kota Makassar menggelar sosialisasi penguatan peran perempuan dalam mewujudkan Kota Makassar yang cerdas di Hotel Ramedo, Jalan Landak Baru, Selasa (15/8/2017).

Dalam sosialisasi tersebut, anggota DPRD Kota Makassar fraksi Golkar, Melani Mustari, menjadi pemateri. Dia mengungkapkan, jika perempuan belum mampu memberi kepercayaan kepada perempuan dalam memperjuangkan nasib perempuan itu sendiri.

Padahal, lanjut anggotaKomisi D ini, jika regulasi di negara ini telah memberi ruang bagi perempuan di sektor legislatif dengan porsi kursi yakni 30 persen.

Namun faktanya, ketika pemilihan legislatif, keterwakilan perempuan sangan minim, hal itu dikarenakan salah satunya ialah ketidak percayaan perempuan terhadap perempuan lainnya.

“Terkadang kita perempuan tidak memilih perempuan dalam perjuangan nasibnya secara politik, justru laki-laki yang memilih perempuan, kita sudah diberi porsi 30 persen untuk perempuan entah itu DPRD Kota maupun Provinsi, namun pas pemilihan kuota itu tidak terpenuhi,” ungkap Melani.

Oleh karena itu, Melani meminta kepada seluruh peserta yang hadir, dimana mayoritas peserta adalah perempuan, jika para perempuan untuk mendukung dan memberi semangat kepada para perempuan demi terciptanya keterwakilan perempuan dalam politik.

“Mari kita dukung para perempuan untuk memperjuangkan nasib perempuan,” tutupnya.