17 Chef Bakar Gogos Sepanjang 17 Meter di Swiss-Bellhotel

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Gogos sepanjang 17 meter. (Foto: Ubay/Online24)
Gogos sepanjang 17 meter. (Foto: Ubay/Online24)

Online24, Makassar – Hotel Swiss-Bellhotel Makassar yang terletak di jl Ujung Pandang, memiliki cara unik untuk memperingati dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Yakni dengan cara membakar gogos sepanjang 17 meter tanpa putus.

General Manager (GM) Hotel Swiss-Bellhotel, Wawan Setiawan, mengungkapkan ide pembuatan gogos sepanjang 17 meter ini adalah untuk kembali membangkitkan makanan khas daerah yang sudah mulai pudar.

“Kalau di sepanjang pantai Losari kita agak susah cari gogos, disitu di dominasi oleh pisang epe. Nah kita mau kembali mengingatkan masyarakat bahwa kita punya makanan khas ini,” ujarnya.

Sementara itu Eksekutif Chef, Fatir, mengatakan gogos sepanjang 17 meter tersebut menghabiskan 17 kilogram beras ketan putih, 17 kaleng ikan tuna dan 17 liter santan kental. Bahkan chef yang membakar gogos juga berjumlah 17 orang.

“Gogos ini kita isi dengan ikan tuna. Panjangnya tadi di ukur lebih dari 17 meter dengan diameter 10 centi meter,” ungkapnya.

“Kesulitan yang berarti tidak ada. Hanya saja tadi waktu memindahkan gogos ke tempat pembakaran membutuhkan kehati-hatian yang ekstra. Kita berusaha agar gogos tersebut tidak putus,” pungkasnya.

Usai dibakar, gogos bisa dinikmati oleh tamu hotel sembari menikmati matahari terbenam.