Pupuk Semangat Nasionalisme, SMAN 2 Sidrap Gelar Lomba Orasi Kebangsaan

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Salah seorang siswi SMAN 2 Sidrap mengikuti lomba orasi
Salah seorang siswi SMAN 2 Sidrap mengikuti lomba orasi

Online24, Sidrap – Organisasi Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap menggelar
Lomba Orasi Kebangsaan antar kelas. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 72. Lomba ini bahkan telah memasuki Babak Final dengan menampilkan 6 peserta terbaik, di Baruga Halaman SMA Negeri 2 Sidrap, Jum’at (18/8/2017).

Kegiatan lomba orasi ini mendapat respon positif dari seluruh Civitas akdemika SMA Negeri 2 Sidrap, hal itu dibuktikan dengan hadirnya ribuan pelajar yang hadir dan guru, beserta staf pegawai. Para penonton pun turut larut seolah terhipnotis dengan kobaran semangat para peserta saat menyampaikan orasinya.

“Kegiatan ini rangkaian dari Peringatan Hari Kemerdekaan RI yg ke 72, tujuannya untuk memupuk sekaligus menumbuhkan semangat Nasionalisme dan patriotisme dalam diri Pelajar,” ujar Wakasek Kesiswaan, Roeskandar.

Roeskandar melanjutkan, pihak sekolah sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini, ia pun berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Saya sangat mengapresiasi anak-anak kita yang antusias dan semangat  menyaksikan lomba, sekalipun suasananya diguyur hujan, saya kira ini jadi bukti terpatrinya semangat Nasionalisme itu,” katanya.

Sementara Abdul Jabbar A., selaku dewan juri lomba, mengatakan jika kegiatan ini sangat berdampak positif terhadap pemahaman kebangsaan generasi muda Indonesia.

“Muatan materi orasi para peserta sangat luar biasa, membakar semangat nasionalisme dan patriotisme kita sebagai anak bangsa,” ujar Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang itu.