Fakultas Kedokteran Unibos Teken MoU dengan California University

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Fakultas Kedokteran Unibos Teken MoU dengan California University.
Fakultas Kedokteran Unibos Teken MoU dengan California University.

Online24, Makassar – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penandatanganan MoU dengan FK University, di auditorium Aksa Mahmud, Universitas Sabtu (19/8/2017).

Penandatangan tersebut diwakili oleh dr Alwi A Mappiase SpKK PhD sebagai dekan FK Unibos, dan Dekan Biomedical Faculty National Health University California Prof Dr dr Taruna Ikrar. Hadir juga Founder Bosowa Coorporatuon, Aksa Mahmud.

Dalam sambutanya Aksa Mahmud mengatakan, dengan adanya MoU ini mahasiswa kedokteran harus praktek di FK California University selama tiga bulan.

“Sebelum jadi dokter harus kerja praktek 3 bulan di California. Untuk itu saya isyaratkan bahasa Inggrisnya (TOEFL) minimal 550,” ujar Aksa Mahmud.

Ia berharap, agar Unibos kedepannya bisa menjadi universitas swasta yang diunggulkan dan bisa melahirkan alumni-alumni global.

Aksa Mahmud juga mengajak mahasiswa, untuk hanya jangan jadi penonton dalam inovasi dan kemajuan kesehatan.

“Jangan jadi penonton, kalau mau maju, sejak SD ajari anak bahasa Inggris. Bisa kemana-mana dan dipakai dimana saja, karena bahasa Inggris adalah bahasa global. Mulai sekarang kita harus memikirkan apa yang orang lain belum pikir,” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan adanya Mou dengan California University, banyak pengetahuan dan ilmu yang bisa didapat oleh mahasiswa. Apalagi Dekan California University, Taruna Ikrar, akan mengajar dan menjadi dosen di FK Unibos.

Sementara itu, Taruna Ikrar berharap, sinergi ini nantinya bisa menghasilkan output berupa mahasiswa berprestasi.

“Sinergi adalah membangun kesan untuk maju bersama. Semoga sinergi ini bisa membuahkan output berupa mahasiswa berprestasi,” pungkasnya.