Besok, IKA SMA 16 Makassar Gelar Reuni Akbar 25 Angkatan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – IKA SMA 16 Makassar akan menggelar reuni akbar yang akan diikuti 25 angkatan, di halaman SMA 16 Makassar, Jalan Amanagappa, Minggu (20/8/2017).

Ketua IKA SMA 16 Makassar Suryadi Kadir mengatakan, akan dua rangkaian acara yang digelar pada reuni akbar tersebut.

“Rangkaian acaranya dimulai dengan jaoan santai berhadia door prize mulai pukul 06.00-10.00 WITA pagi. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah pukul 14.00 sampai selesai,” terang Adi, sapaannya.

Sementara itu, Kepala Sekola SMA 16 Makassar Muh Yusuf mengatakan, reuni akbar yang baru pertama kali diadakan ini diharapkan jadi ajang silaturahmi sesama alumni.

“Saya mendukung kegiatan ini berjalan dengan baik. Ini jadi momentum untuk mempersatukan kami mulai dari angkatan pertama tahun 1993 sampai sekarang. Sifatnya nanti kolosal atau akbar. Kalau skala kecil sudah kita laksanakan di tahun sebelumnya,” ujarnya.

Muh Yusuf menambahkan, pelaksanaan reuni tersebut sengaja mengambil tempat di lingkungan sekolah untuk mengenang masa-masa SMA para alumni.

“Kalau diadakan di gedung convention, nilai kebersamaan itu buyar. Kalau di sekolah, kita bisa mengenang tempat kita bersembunyi waktu masih sekolah dulu,” ucapnya.

“Kita juga berharap para alumni bisa melihat perkembangan sekolah dari segi fisik. Sehingga para alumni bisa memberikan saran maupun sumbangsi melalui IKA soal apa yang perlu dibenahi di SMA 16,” tambahnya.

Kegiatan reuni akbar ini sendiri diprediksi Ketua IKA bakal dihadiri 2000 orang alumni. Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo.