Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games, #ShameOnYouMalaysia Jadi Viral

Reporter :
Editor : Fahmi
Twitter
Twitter

Online24, Makassar – Cuitan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Twitter terkait bendera Indonesia yang terbalik di SEA Games XXIX langsung direspon warganet Tanah Air.

Alhasil, tagar atau tanda pagar #ShameOnYouMalaysia yang artinya Malaysia tidak tahu malu menjadi viral terutama di sosial media Twitter.

Dipantau Online24jam.com di Twitter pukul 07.25 WIB, Minggu (20/8/2017), tagar tersebut menduduki peringkat pertama Trending Topic Word Wide (TTWW) di jagad dunia maya Indonesia.

Bukan hanya itu, warganet juga menyerbu Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, dengan kritikan di kolom komentar akun Instagram pribadinya @khairykj. Unggahan terakhirnya di Instagram hingga saat ini sudah dikomentari sebanyak 6204 kali. Sebagian besar warganet meminta Khairy meminta maaf atas kejadian itu.

Bentuk bendera Indonesia terbalik itu dicetak di majalah yang dimasukkan dalam goodie bag souvenir pembukaan SEA Games XXIX Malaysia. Pada halaman 80, terpampang bendera dalam bentuk kotak tanda panah berwarna Putih Merah.

[fbcomments]