RSGM TNI AL Yos Sudarso Bagikan Alat Pembersih Gigi Kepada Anak Rusunawa Mariso

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Anak-anak saling dorong karena takut tidak kebagian alat pembersih gigi
Anak-anak saling dorong karena takut tidak kebagian alat pembersih gigi

Online24, Makassar – Dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia bekerjasama Rumah Sakit Gigi dan Mulut Ladokgi TNI AL Yos Sudarso melaksanakan Penyuluhan Gigi di Rusunawa Mariso, Minggu (20/8/2017).

dr Bernadeta Susi yang merupakan salah seorang dokter dari Rumah sakit PKRS RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso mengatakan selain penyuluhan kesehatan gigi yang diperuntukan untuk orang dewasa. Ternyata anak-anak juga akan diperiksa kesehatan giginya.

“Jadi kita sebagai tim PKRS memiliki program kerja salah satunya adalah pencegahan gigi berlubang untuk anak-anak yang berada di Makassar khususnya di daerah Mariso Induk. Selain itu kita juga bagikan alat-alat pembersih gigi kepada anak-anak yang telah kami periksa,” ucapnya.

Menurutnya, program pembersihan gigi ini merupakan salah satu langkah awal menuju program besar yang dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

“Jadi ini adalah langkah awal kami untuk memulai program ini di Rusunawa Mariso, dan kemudian kami berharap kedepannya bisa untuk menghendel seluruh kecamatan Mariso, dan insyaAllah kedepannya program ini bisa dilaksanakan untuk skala Kota Makassar,” ucap dr Bernadeta.

Sementara itu, terlihat saat sedang melakukan antrian, anak-anak saling dorong karena takut tidak kebagian alat pembersih gigi, seperti pasta gigi dan sikat gigi yang dibagikan dr Bernadeta Susi.

“Saya duluan di depan antri, tapi langsung jka na ambilkan tempatku. Nanti kita tidak dapat mki odol sama sikat gigi,” kata Putra, peserta antrian yang kini duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar.