580 Bikers Ramaikan Maiwa Bike Cross Country

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Sebanyak 580 bikers mengikuti Maiwa Bike Cross Country yang digelar oleh Komunitas Maiwa Bike Community (MBC).
Sebanyak 580 bikers mengikuti Maiwa Bike Cross Country yang digelar oleh Komunitas Maiwa Bike Community (MBC).

Online24jam, Enrekang – Komunitas Maiwa Bike Community (MBC) menggelar Maiwa Bike Cross Country. Acara ini setidaknya diikuti oleh 580 bikers. Para peserta dilepas di Lapangan Langsagaga, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Minggu (20/8/2017 ).

Peserta Maiwa Bike Cross Country ini berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan dan luar Sulsel sebanyak 47 komunitas sepeda.

Peserta diantaranya berasal dari Palu, Poso, Polmas, Kolaka utara, Maros, Takalar, Soppeng, Gowa dan Malili.

Ketua Panitia, Idris Sadik mengatakan, para peserta ditantang untuk melalui rute sepanjang 30 Km dengan melintasi empat desa dan kelurahan.

“Meskipun begitu peserta tetap akan dimanjakan oleh panorama alam yang indah dan medan yang menantang,” kata Idris Sadik kepada Online24jam, Minggu (20/8/2017).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, yang membuka dan melepas para bikers tersebut turut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Yang menarik dari kegiatan ini adalah dua Kapolres ikut meramaikan yaitu Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji dan mantan Kapolres Enrekang yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji.

“Ini adalah kegiatan posisitif, dan perlu dipertahankan, selamat datang di Enrekang para bikers dan silahkan nikmati pesona alamnya,” ujar Muslimin Bando.

Maiwa Bike Cross Country memperebutkan total hadiah Rp 40 juta dan beberapa doorprize yang disediakan oleh panitia.