Ponpes Al Urwatul Wutsqaa Benteng Wakili Sidrap di Liga Santri

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Suasana Tim Ponpes Al Urwatul Wutsqaa Bentengmenjalani  tes Medis, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.
Suasana Tim Ponpes Al Urwatul Wutsqaa Bentengmenjalani tes Medis, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Online24, Sidrap – Sebanyak 36 santri yang masuk dalam Tim Sepak Bola Al Urwah FC, Ponpes Al Urwatul Wutsqaa Benteng mengikuti tes medis di Puskesmas Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Manager Tim Sepak Bola Al Urwah FC, Ponpes Al Urwatul Wutsqaa Benteng, Mahmud Nurdin, Selasa (22/8/2017), mengatakan ada dua tim Sepak Bola Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa, yakni Tim Sepak Bola Al Urwah FC, Ponpes Al Urwatul Wutsqaa dan Tim Persatuan Sepak Bola Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PS. PPUW) Benteng yang akan mewakili Kabupaten Sidrap di wilayah Sulselbar di Liga Santri Nusantara yang diadakan pada tanggal 24 Agustus 2017, di Kabupaten Pinrang.

“Hasil dari tes medis, semua santri dalam kondisi sehat dan diperbolehkan ikut di liga Nusantara Wilayah Sulselbar,” ujarnya.

Mahmud menambahkan, Liga Nusantara tidak dibagi grup, cuma berbentuk Cup dan sistem Gugur, Tim A, Al Urwah FC Benteng Sidrap menunggu pemenang antara Pesantren Kaballangan dengan Pesantren Rahmatul Asri Enrekang.

Sementara Tim B, PS. PPUW Benteng Sidrap melawan tim pesantren DDI Takkalasi Barru.

“Liga santri Nusantara ini sangat memberikan motivasi yang tinggi bagi kalangan Santri Sarungan sebagai wujud mengembangkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia,” pungkasnya.