SK Tim Terpadu Usut Fasum/Fasos Bermasalah Masih Digodok

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
SK Tim Terpadu Usut Fasum/Fasos Bermasalah Masih Digodok.
SK Tim Terpadu Usut Fasum/Fasos Bermasalah Masih Digodok.

Online24, Makassar – Surat Keputusan (SK) pembentukan tim terpadu guna mengusut 454 Fasilitas Umun (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) bermasalah Pemerintah Kota Makassar, masih dalam tahap penggodokan.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Dicky Rachmat Rahardjo mengatakan, pihaknya Pemkot Makassar dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), masih sementara merumuskan aturan dan landasan hukum SK.

“SK pembentukan timnya masih sementara digodok. Kita melibatkan seluruh unsur terkait ini, untuk menggodok serta merumuskan aturan serta landasan hukumnya seperti apa,” ujarnya.

Dicky mengatakan, pihaknya tidak ingin berpolemik soal penerbitan SK tersebut. Ia tidak ingin SK yang diterbitkan itu nanti justru nanti akan menimbulkan masalah baru.

Ia menambahkan, nantinya tiap institusi yang akan dilibatkan dalam tim terpadu itu kata akan memasukkan pendapat serta pertimbangan.

“Makanya dalam aturan, SK harus jelas landasan hukumnya. Kita tidak mau nantinya SK itu ada celah, yang bisa menimbulkan masalah baru,” tandasnya.

Dicky berharap akhir Agustus ini, SK Pembentukan tim terpadu tersebut sudah rampung digodok, agar tim bisa segera bergerak untuk melakukan pengusutan aset Fasum/Fasos tersebut.