Jalin Sinergitas, Unibos Teken MoU Dengan Tiga Perguruan Tinggi

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Penandatanganan MoU antara Unibos dengan Yayasan Pendidikan Nusa Palapa,  Universitas Cokroaminoto, dan Universitas Sawerigading.
Penandatanganan MoU antara Unibos dengan Yayasan Pendidikan Nusa Palapa, Universitas Cokroaminoto, dan Universitas Sawerigading.

Online24, Makassar – Universitas Bosowa (UNIBOS) kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU). Kali ini unibos melaksanakan MoU dengan tiga perguruan tinggi. Penandatangan tesebut dilakukan di Ruang Senat Lantai 9 Gedung Kampus I Unibos, Rabu (23/08/2017).

Ketiga perguruan tinggi yang melakukan MoU adalah Yayasan Pendidikan Nusa Palapa, Universitas Cokroaminoto, dan Universitas Sawerigading.

Rektor Universitas Bosowa, Prof Saleh Pallu, mengatakan bahwa MoU yang dilakukan dengan Yayasan Pendidikan Nusa Palapa dan Universitas Cokroaminoto ini dilakukan terkait dengan pelaksanaan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan diberlakukan selama 5 tahun. Sedangkan MoU dengan Universitas Sawerigading ini dilaksanakan khusus pengembangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Ia menuturkan jika sinergitas antara perguruan tinggi memang penting dilakukan, bukan hanya dalam lingkup swasta. Hal ini ditujukan tiada lain untuk pengembangan selanjutnya.

Kita harus bisa bersinergi dengan berbagai universitas termasuk universitas induk seperti Unhas yang membina Fakultas Teknik Unibos, UNM yang membina FKIP Unibos dan Universitas Airlangga yang membina FK Unibos. Dan hal ini juga bisa dilakukan Universitas Cokroaminoto, Universitas Sawerigading dan Yayasan Pendidikan Nusa Palapa untuk bergabung di Unibos dalam mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi yang berkualitas”, ungkapnya.

“Dalam hal memajukan pendidikan mestinya memang ada sharing pengalaman dan ilmu dari masing-masing universitas. Jika hal ini disatukan dalam bentuk sinergitas maka pengembangan akan mudah dilakukan. Jika tidak saling bahu membahu, maka perkembangan itu akan sulit tercapai,” tambahnya.

MoU ini ditandatangani langsung Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, Ketua Yayasan Pendidikan Nusa Palapa Prof Wardihan Sinrang, Rektor Universitas Cokroaminoto Prof Muhammad Asdar, dan Universitas Sawerigading Prof Meilanti Rompegading. Penandatanganan kesepakatan kerjasama ini juga disaksikan para Wakil Rektor Unibos dan juga dosen dari empat universitas ini.