Rooney Pilih Pensiun dari Timnas Inggris

Editor : Asri Muhammad
Wayne Rooney menandatangani kontrak di Everton. (@WayneRooney/Twitter)
Wayne Rooney menandatangani kontrak di Everton. (@WayneRooney/Twitter)

Online24, Makassar – Meski akan dipanggil kembali memperkuat tim nasional Inggris, Wayne Rooney justru membuat keputusan tak terduga. Striker Everton ini, memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris.

Telah tak dimainkan sejak masih bermain di Manchesterd United musim lalu, membuatnya mengambil keputusan tersebut. Kali terakhir Rooney membela timnas Inggris, pada November 2016 lalu melwan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meski kini performanya telah membaik, namun Rooney menilai jika saat ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

“Luar biasa Gareth Southgate menghubungi saya pekan ini untuk mengatakan dia ingin memanggil saya ke skuat Inggris untuk pertandingan berikutnya. Saya benar-benar mengapresiasinya. Namun, setelah berpikir panjang dan keras, saya katakan kepada Gareth bahwa saya sekarang sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional demi kebaikan,” tulis Rooney dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi pribadinya.

“Ini adalah keputusan yang benar-benar berat dan sudah saya diskusikan dengan keluarga, manajer di Everton, dan mereka yang terdekat dengan saya.”

“Bermain untuk Inggris selalu spesial untuk saya. Setiap kali saya dipilih sebagai pemain atau kapten, itu adalah sesuatu yang spesial dan saya berterima kasih kepada semua yang membantu saya. Tapi saya percaya ini adalah saatnya untuk mundur.”

Selama bermain, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak timnas Inggris dengan 53 gol dari 119 pertandingan.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu