84 Handphone Milik Tahanan Rutan Klas 1 Makassar Disita

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
84 Handphone Milik Tahanan Rutan Klas 1 Makassar Disita
84 Handphone Milik Tahanan Rutan Klas 1 Makassar Disita

Online24, Makassar – Rutan klas 1 Makassar kembali melakukan razia barang ilegal yang berada di area rutan, Kamis(24/08/2017). Dalam razia tersebut diamankan 84 handphone, belasan kipas angin, puluhan bungkus rokok yang masih terisi penuh, alat hisap sabu, benda tajam berupa silet dan gunting, dan juga tisu magic, milik penghuni rutan.

Karutan Makassar Surianto mengatakan, puluhan barang tersebut hasil dari razia selama tiga hari berturut-turut.

“Ini semua didapat dari razia tiga hari berturut-turut. Kita menemukan puluhan hp, alat-alat listrik dan juga alat hisap sabu. Namun meski kita temukan alat hisap sabu, kita sama sekali tidak menemukan narkotika,” ujarnya.

Ia mengatakan, ratusan barang ilegal yang didapat di dalam rutan tersebut akan dimusnahkan.

Sementara itu Kepala Pengamanan Rutan Ahmad Lamo mengatakan, razia tersebut dilakukan secara rutin.

“Razia kita tidak hanya gelar di dalam kamar. Tapi di luar kamar juga. Karena banyak ditemukan handphone di dalam pot bunga, di kolong tempat tidur, di tempat jemuran, dan di tempat sampah,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai proses masuknya barang ilegal tersebut, Surianto mengatakan, bahwa kemungkinan ada oknum petugas yang tidak bertanggung jawab membantu para tahanan.

“Yang jelas kalau kita dapati petugas membantu memasukan barang- barang ilegal, maka kita akan pindahkan petugas tersebut ke kantor wilayah. Di sana mereka akan dibina,” ujar Surianto.