Timnas Indonesia U-22 Tantang Malaysia di Semifinal SEA Games 2017

Reporter :
Editor : Lucky

Timnas U-22 untuk SEA Games 2017
Timnas U-22 untuk SEA Games 2017

Online24, Selangor – Timnas Indonesia U-22 berhasil merebut satu tiket ke babak semifinal sepakbola SEA Games XXIX 2017. Hasil ini menyusul kemenangan 2-0 atas Timnas Kamboja U-22 pada partai terakhir Grup B.

Bertanding di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017) sore, Evan Dimas dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Kamboja di babak pertama. Penyebabnya, tim lawan banyak menumpuk pemain di depan gawang dan hanya mengandalkan serangan balik.

Petaka menimpa timnas Kamboja dipenghujung babak pertama. P Choum diusir wasit di menit 45 setelah menerima kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 orang membuat Kamboja di awal babak kedua terpaksa kembali menerapkan strategi bertahan.

Anak asuh Luis Milla yang membutuhkan kemenangan kemudian memasukkan striker Ezra Wallian menggantikan bek, Ricky Fajrin dimenit 54.

Pergantian tersebut berbuah manis. Ezra mampu memecah kebuntuan Indonesia dimenit 56. Dirinya mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan melepas sepakan mendatar yang bersarang mulus ke gawang Kamboja kawalan Keo Soksela.

Terus menekan, Garuda Muda baru bisa menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat sepakan jarak jauh Febri Haryadi dimenit 69. Pemain Persib ini menggiring bola ke tengah lapangan dan melepas sepakan kaki kanan. Bola meluncur mulus ke sisi kanan gawang lawan.

Meski wasit memberi tambahan waktu 8 menit, sejumlah serangan yang dilancarkan Indonesia tidak mampu menambah keunggulan. Skor 2-0 menutup laga yang disaksikan ribuan pendukung Indonesia di stadion.

Dengan hasil itu, membuat timnas Indonesia berhasil mengamankan peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan 11 poin. Pasalnya, di laga lainnya di Grup B, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam 3-0 dan memuncaki klasemen, unggul dua poin dari Indonesia.

Di semifinal, Thailand akan berhadapan dengan Myanmar yang jadi runner-up Grup A. Sedangkan timnas Indonesia U-22 harus berhadapan dengan tuan rumah Malaysia, juara Grup A. Laga semifinal sepak bola SEA Games sendiri akan digelar Sabtu (26/8/2017) nanti.(*)