New Fortuner TRD Sportivo Mengaspal di Pulau Sulawesi

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
 Launching New Fortuner TRD Sportivo, di Shandeq Room, Hotel Grand Clarion, Kamis (24/8/2017). (Foto: Ade/Online24)
Launching New Fortuner TRD Sportivo, di Shandeq Room, Hotel Grand Clarion, Kamis (24/8/2017). (Foto: Ade/Online24)

Online24, Makassar – PT Toyota Astra Motor melalui Kalla Toyota sebagai Founder Dealer kembali menambah line up terbaru untuk salah satu produk unggulan yang kian diminati masyarakat, yakni New Fortuner TRD Sportivo yang launching, di Shandeq Room, Hotel Grand Clarion, Kamis (24/8/2017).

Setelah tampil perdana di Indonesia pada Event GIIAS 2017 lalu, kini New Fortuner TRD Sportivo akan mengaspal di seluruh Wilayah Penjualan Kalla Toyota yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Direktur TP Toyota Astra Motor, Darmawan Wijaya, mengungkap bahwa Sport Utility Vehicle (SUV), telah menjadi salah satu segmen yang kian diminati oleh masyarakat. Minat masyarakat sangat tinggi dengan kemampuan dan ketangguhan SUV yang sudah teruji dalam melewati berbagai macam medan.

“Local Development Initiatives telah menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk meningkatkan sentuhan lokal pada setiap mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia sekaligus meningkatkan kreativitas SDM kita untuk mengembangkan mobil Toyota sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia. Selain itu, inisatif ini juga mempercepat penguasaan dan transfer teknologi,” kata Darmawan.

New Fortuner TRD Sportivo akan melengkapi dua varian baru All New Fortuner SRZ dan VRZ. Seluruh fitur unggulan dari Tipe VRZ dan SRZ seperti Smart Start Stop Button, Drive Mode System, Power Back Door with Memory Function, New Smart Cruise Control.

Selain itu, fitur keselamatan seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Control,  ABS + EBD, ISOFIX,  Downhill Assist Control ditambah dengan New Rear Disc Brake disematkan untuk menjamin kenyamanan line up Fortuner TRD Sportivo.

Lanjut Darmawan menambahkan dalam pengembangan aksesoris maupun varian baru, TAM selalu mengacu pada kepada hasil survei mengenai trend selera dan kebutuhan pelanggan. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin agar produk yang dihadirkan mendapat respon positif sesuai kebutuhan pelanggan.

“Capaian Toyota Fortuner yang konsisten sebagai market leader segmen SUV tidak terlepas dari apresiasi pelanggam atas ketangguhan Fortuner yang cocok digunakan berkendara di medan apapun,” tambahnya.

Untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan 17″ TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivi pada bagian samping. Untuk fitur entertainment. Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan Audio AVN 8″ seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Sejak diluncurkan pada Februari 2016 lalu, All New Fortuner terus berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Hingga Agustus 2017, All New Fortuner berhasil mencatatkan penjualan sebesar 896 unit. Khusus di Segmen SUV High, Toyota Fortuner 4×2 juga berhasil memimpin pasar di wilayah Kalla Toyota dengan Market Share mencapai 45.02 % sepanjang tahun 2017.