Menpora Imam Nahrawi Sikat Pimpinan UNM

Reporter :
Editor : Lucky

Menpora Imam Nahrawi (depan)
Menpora Imam Nahrawi (depan)

Online24, Makassar – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berhasil menumbangkan perlawanan pimpinan Universitas Negeri Makassar (UNM), pada laga eksebisi pembukaan kejuaraan Bulutangkis Rektor UNM Cup, di GOR FIK UNM Banta-bantaeng, Jumat (25/8/2017).

Imam Nahrawi berpasangan dengan Wakil Rektor 3 UNM, Arifuddin melawan Wakil Rektor 2 UNM Karta Jayadi dan Wakil Rektor 2 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Komaruddin Sahid.

Laga eksebisi ini digelar satu babak. Sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun tim Menpora mampu tampil konsisten dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-16.

“137 perguruan tinggi negeri kami undang untuk membumikan bulu tangkis melalui universitas. Kalau penyelenggaraan ini bagus, akan menjadi even tetap PBSI,” ungkap Karta Jayadi selaku ketua panitia sekaligus wakil rektor 2 UNM.

Terpisah, Imam Nahrawi lebih memilih berkomentar terkait insiden SEA Games XXIX di Malaysia yang menuai banyak kritik dari masyarakat Indonesia.

Lebih jauh, menurutnya, ketika bendera Merah Putih diusik akan ada protes. Setelah pihaknya melapor ke Presiden Joko Widodo tentang bendera terbalik, Malaysia kemudian secara resmi menyampaikan permohonan maaf.

“Bukan hanya pemerintahnya, tokoh parpol serta perguruan tinggi di sana juga memohon maaf. Kalian boleh dicurangi, boleh didzolimi, tapi saya lebih memilih bangga menjadi juara dengan fairplay dari pada juara tapi dengan kecurangan. Karakter ini yang perlu dibentuk,” tandasnya.(*)