21 Mahasiswa Unhas yang KKN di KPK Resmi Ditarik

Reporter :
Editor : Lucky

Mahasiswa Unhas yang menjalani KKN di KPK
Mahasiswa Unhas yang menjalani KKN di KPK

Online24, Jakarta – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar  yang melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selaam dua bulan di KPK resmi ditarik, Jumat (25/8/2017). Acara penarikan tersebut dilakukan dalam seremoni sederhana yang bertempat di lantai 16 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Dalam acara penarikan tersebut, Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu, yang seharusya menyambut mahasiswa Unhas ini berhalangan hadir. Prod Dwia tiba-tiba ke Istana Wapres untuk menghadiri rapat IKA Unhas bersama Wapres Jusuf Kalla.

Hadir menggantikan Rektor Unhas adalah Wakil rektor II Unhas, Prof Syamsul Bachri. Turut mendampingi adalah Prof Armin selaku Sekretaris LPPM Unhas, Prof Hasrullah selaku Kepala Pusat KKN, dan Muhammad Hasrul selaku Supervisor KKN.

Sementara dari KPK hadir langsung Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, LLM, Deputi Data, dan Informasi KPK. Nampak juga eberapa alumni Unhas yang berkarir di KPK dan mentor mahasiswa KKN.

Dalam acara tersebut, Laode menyampaikan wejangan kepada mahasiswa KKN tentang pentingnya nilai integritas dan kejujuran dalam berlaku sehari-hari.

Ia juga mengatakan bahwa para alumni Unhas juga memiliki peran strategis di berbagai tempat sehingga ia mendorong para mahasiswa untuk dapat bersaing dengan karakter yang keras agar tidak dapat mudah diombang ambing, karena tantangan di masyarakat jauh lebih besar.

Wakil Rektor II Unhas, Prof Syamsul Bachri, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan kerjasama sehingga KPK yang berkenan menerima mahasiswa Unhas menjalani KKN di KPK.

“Semoga ke depan program ini dapat terus berlanjut dan kebanggaan tersendiri bahwa Unhas dapat menjadi bagian langsung dalam upaya pemberantasan Korupsi di Indonesia. Ini adalah pelajaran Integritas yang sangat berharga sehingga terbentuk karakter yang dapat menjadi spirit, dengan ini Unhas makin maju dan alumninya diterima di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kepala Pusat KKN Unhas, Hasrullah, juga berharap agar kemitraan yang terjalin dengan KPK dapat terus berlanjut dan Unhas siap mengirim para mahasiswanya untuk dapat KKN kembali di KPK .(*)