Citizen Report: Sekolah Islam Athirah Semarakkan Festival Ekonomi Syariah 2017

Editor : ifan Ahmad

estival Ekonomi Syariah (FESyar) di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2017). Sekolah Islam Athirah turut berpartisipasi dalam FESyar 2017 ini.
estival Ekonomi Syariah (FESyar) di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2017). Sekolah Islam Athirah turut berpartisipasi dalam FESyar 2017 ini.

Online24, Makassar – Bank Indonesia menyelenggarakan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2017. FESyar yang dibuka pada Jumat, 25 Agustus 2017 di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan ini mengetengahkan tema “Mendorong Pengembangan Kewirausahaan dan UMKM Berbasis Syariah”.

Sekolah Islam Athirah turut menyemarakkan FESyar. Humas Sekolah Islam Athirah, Andi Takdir menguraikan, melalui FESyar, pihaknya ingin memberi informasi kepada masyarakat tentang pendidikan Islam di Makassar. “Kita ingin perkenalkan bahwa ada sekolah swasta yang bisa menjadi referensi di Kota Makassar. Sekolah Islam Athirah adalah satu dari empat sekolah Islam yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan,” papar Andi Takdir, Sabtu (26/8/2017).

Sekolah Islam Athirah Bone, katanya, menawarkan peluang beasiswa. “Di boarding SMP dan SMA Athirah Bone kita tawarkan beasiswa penuh. Syaratnya, berprestasi dan kurang mampu dari segi ekonomi,” pungkasnya.

Andi Takdir melanjutkan, motto Sekolah Islam Athirah adalah anggun, unggul, dan cerdas. “Anggun dalam hal sikap. Unggul dalam prestasi dan akademik. Cerdas dalam bidang sains dan teknologi,” ujarnya.

Menurutnya, festival ini tidak hanya dihadiri oleh warga sekitar Makassar. Tetapi juga dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Ia berharap, melalui FESyar, masyarakat bisa mengenal lebih luas program dan jenjang pendidikan di lingkup Athirah. “Caranya kami membagi majalah dan brosur. Jika ada yang bertanya tentang program sekolah, maka kami jelaskan,” tuturnya.

Festival akan berlangsung hingga Minggu 27, Agustus 2017. Adapun produk yang dipamerkan antara lain fashion, food, finance, funtrepreneur, dan fundutainment.

FESyar 2017 adalah rangkaian acara menuju Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 yang akan diselenggarakan di Surabaya pada November 2017. Dalam festival ini digelar lomba kaligrafi, duta ekonomi syariah, kesenian daerah, entrepreneur muda, dan dai cilik.

Ilmaddin Husain
Guru SMA Islam Athirah
Melaporkan dari Makassar