Tekan Angka Golput Pilkada 2018, KPU-KPPD Sulsel Gelar Sosialisasi Pemilu

Editor : Asri Muhammad
Tekan Angka Golput Pilkada 2017, KPU-KPPD Sulsel Gelar Sosialisasi Pemilu.
Tekan Angka Golput Pilkada 2017, KPU-KPPD Sulsel Gelar Sosialisasi Pemilu.

Online24, Makassar – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), menggelar sosialisasi di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (27/8/2017).

Kegiatan tersebut berkaitan dengan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan serentak di 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan padaJuni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir, mengatakan sosialisasi tersebut digalakkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyumbangkan hak pilihnya.

“Kita berharap masyarakat yang berhak memilih ikut berpartisipasi, karena ini momentum untuk menentukan pemimpin, momentum untuk menentukan masa depan daerah kita,” tutur Faisal.

Hal senada diungkapkan oleh Rahmat Hidayat selaku Koordinator KPPD Sulsel. Rahmat mengatakan jika sosialisasi tersebut, tidak lain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak golput.

”Kami bersama KPU terus berusaha mengsosialisasikan gerakan sadar demokrasi untuk menekan angka golput pada Pilkada serentak” ujarnya.

Sosialisasi ini, kemudian diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya berdemokrasi.