September, Wali Kota Parepare Usulkan Calon Plt Sekdakot

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Taufan Pawe melakukan pelettakan batu pertama pemangunan pasar rakyat
Taufan Pawe melakukan pelettakan batu pertama pemangunan pasar rakyat

Online24, Parepare – Wali kota Parepare HM Taufan Pawe, akan mengusulkan nama calon pelaksana tugas (Plt) Sekretaris daerah kota Parepare,pada bulan September tahun ini.

Pasalnya, Sekdakot H Mustafa Mappangara, akan berakhir masa tugasnya atau pensiun pada bulan Oktober tahun ini, sehingga Wali Kota segera mengusulkan calon pelaksana tugas ke Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

”Sangat sempit waktunya untuk menentukan defenitif karena proses lelang itu sangat lama karena harus diuji para kandidat calon kepada tim penguji, padahal sudah dekat masa pensiun pak Mustafa Mappangara sekarang, sehingga hanya kita lakukan dulu adalah mencari siapa pelaksana tugas sekdakot,” tuturnya, Selasa (29/8/2017).

Sesuai aturan, bahwa pelaksana Sekdakot bisa mencapai lima tahun bisa tidak tergantung kebijakan wali kota Parepare sebagaimana yang dimaksud dalam aturan tersebut.”Kemungkinan kalau Sekda defenitif nantinya nanti usai Pilwali, jadi yang kita urus dulu untuk pengajuan pelaksana tugas sekda pecan depan atau bulan September tahun ini,” jelasnya.

Menurut Taufan Pawe, jabatan Sekda sangat strategis, karena menjadi pemerintahan. Sehingga Sekda adalah penentu kebijakan administrasi yang baik sebelum ditanda tangani oleh Wali Kota Parepare.

”Jadi kita butuh sekda yang sangat peduli terhadap administrasi pemerintahan serta loyalitas terhadap pimpinan dan bekerja dengan tim work dengan menegedepankan taat azas, taat anggaran dan taat administrasi,” ungkap Taufan.

Sementara nama-nama yang muncul calon Sekdakot yang akan diusulkan oleh Taufan Pawe ke Gubernur Sulsel yakni Kadis Pendidikan H Kadarusman , yang pernah menjabat Plt Sekdakot masa transisi pemerintahan Syamsu Alam ke Taufan Pawe, Asisten II Pemkot Syamsuddin Taha, dan Kepala BKD H Nasarong.