Rektor Umpar Teken MoU dengan Kampus Luar Negeri

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Rektor Umpar Teken MoU Dengan Kampus Luar Negeri
Rektor Umpar Teken MoU Dengan Kampus Luar Negeri

Online24, Gresik – Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, didampingi kepala Bagian Kesekretariatan dan Humas Umpar Aliwira Rahman, bertolak ke Gresik guna mengikuti Seminar International Conference on Green Entrepreneurship and Innovation for Sustainable Development (ICGEISD), sekaligus menandatangani Memorandum 0f Understanding (MoU) dengan Universitas Thailand dan Malaysia, International Institute Of Islamic Thouth East And Southeast. Universitas Muhammadiyah Gresik, Selasa (29/08/2017).

Prof. Muhammad Siri mengatakan meskipun MoU ini baru dilakukan, namun pembicaraan mengenai penguatan kerjasama sudah sering dikomunikasikan, baik mengenai Pertukaran Pelajar dan Beasiswa, Pertukaran Peneliti dan Dosen, Sharing Info dan Materi Akademik, Riset bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat.

“Tentu kami menyambut baik MoU ini, dan kami secepatnya akan menindaklanjuti dalam banyak hal terkait apa yang dikerjasamakan dengan harapan semoga dapat saling mensupport, mendukung dalam mewujudkan realisasi nyata pada kegiatan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Aliwira saat dihubungi mengatakan, MoU ini merupakan wujud dari kepedulian Umpar dan Univ Thailand dan Malaysia akan peningkatakan kualitas lulusan nantinya, dengan harapan adanya tindak lanjut dari kerjasama itu, agar harapan bersama tersebut bisa terwujud.

“Kerjasama ini kemungkinan besar akan berkembang, seperti misalnya pengembangan strategi manajemen dan peningkatan kegiatan kemahasiswaan,” katanya.

“Kami berterima kasih pada Universitas Muhamamdiyah Gresik karena telah menerima kami begitupun dengan Univ Thailand dan Malaysia yang telah menjalin kerja sama yang hari ini resmi ditandatangani bersama. Kita berharap MoU ini akan melahirkan aktivitas nyata/rill dalam pengembangan dan penguatan institusi sehingga akan muncul banyak manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan,” tandasnya.

Hadir pada seminar penandatangan MoU, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, ITN, STIKES Bojonegoro, UM Purwokerto, UM Tasik Malaya, UM Metro Lampung, STIE Muhammadiyah Jakarta, UM Palapo, UM Jember, STKIP PGRI Lamongan, STIE Lamongan, STIE Malang Kucewara, STKIP PGRI Sumenep, Politeknik Kendari, STIE PGRI Dewantara Jomblang, dan UM Kendari.