Guru PAI Sidrap Dilatih Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Suasana Pelatihan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan di Warkop 54 Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.
Suasana Pelatihan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan di Warkop 54 Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Online24, Sidrap – Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Sidrap kembali dilatih terkait Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB), yang digelar di Warung Kopi 54, Kecamatam Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu (30/8/2017).

Kegiatan ini diikuti semua guru pendidikan Agama Islam mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sekabupaten Sidrap.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Sidrap H Abd Rahim, kegiatan ini merukapan kelanjutan dari pelatihan PKB yang dilaksanakan oleh Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag Pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah atau madrasah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Program PKB ini, bagi guru PAI merupakan awal dalan menghadapi penilaian Ujian Kompetensi Guru (UKG) untuk memetakan kompetensi setiap Guru PAI.

“Dengan program ini, diharapkan guru PAI bisa memiliki basis data yang rinci mengenai kebutuhan pengembangan keprofesianalan Guru PAI yang menjadi sasaran pembinaannya,” ujarnya.